RESMI! BKN AKAN MENAMPILKAN JUMLAH PELAMAR PADA SETIAP FORMASI

Kuduskerja.com - Proses pendaftaran CPNS 2019 di sebagian besar instansi telah ditutup, namun masih ada beberapa instansi yang masih membuka pendaftaran CPNS 2019.    Hari ini Senin (1/12/2019), BKN melakukan live streaming di Channel resmi BKN. Pada kesempatan tersebut Plh Kepala Biro Humas BKN Muhammad Ridwan menjawab beberapa pertanyaa yang sering disampaikan oleh para pelamar CPNS 2019.    Pertanyaan pertama yaitu tentang kenapa jumlah pelamar dimasing-masing formasi pada SPF ( Sistem Pemilihan Formasi) tidak ditampilkan seperti proses penerimaan CPNS 2018 lalu. Muhammad Ridwan menyampaikan hal tersebut dilakukan karena hasil evaluasi CPNS 2018 terdapat jumlah pelamar CPNS yang tidak valid. Banyak oknum yang melakukan usaha-usaha untuk memperbanyak jumlah pelamar pada masing-masing formasi. Oknum tersebut melakukan pendaftaran menggunakan NIK dan Nomor KK orang lain untuk melakukan pendaftaran di suatu formasi. Oknum tersebut membuat akun dengan data orang lain dan mem-submit pendaftaran CPNS dengan dokumen-dokumen yang tidak selayaknya. Sehingga diketahui ada formasi yang jumlah pelamarnya tidak valid. Sehingga seolah-olah ada suatu formasi yang terdapat banyak pelamar namun data yang diisikan adalah fiktif, hanya untuk mengelabuhi lawan agar menghindari formasi tersebut.    Selanjutnya, alasan yang lain adalah agar para pelamar tidak perlu fokus memikirkan jumlah saingan. Karena pertarungan sesungguhnya setelah lolos seleksi administrasi adalah melawan diri sendiri untuk mendapatkan nilai SKD yang tinggi    Sumber: QnA bersama Plh. Kepala Biro Humas BKN Muhammad Ridwan


Kuduskerja.com - Proses pendaftaran CPNS 2019 di sebagian besar instansi telah ditutup, namun masih ada beberapa instansi yang masih membuka pendaftaran CPNS 2019.

Hari ini Senin (1/12/2019), BKN melakukan live streaming di Channel resmi BKN. Pada kesempatan tersebut Plh Kepala Biro Humas BKN Muhammad Ridwan menjawab beberapa pertanyaa yang sering disampaikan oleh para pelamar CPNS 2019.

Pertanyaan pertama yaitu tentang kenapa jumlah pelamar dimasing-masing formasi pada SPF ( Sistem Pemilihan Formasi) tidak ditampilkan seperti proses penerimaan CPNS 2018 lalu. Muhammad Ridwan menyampaikan hal tersebut dilakukan karena hasil evaluasi CPNS 2018 terdapat jumlah pelamar CPNS yang tidak valid. Banyak oknum yang melakukan usaha-usaha untuk memperbanyak jumlah pelamar pada masing-masing formasi. Oknum tersebut melakukan pendaftaran menggunakan NIK dan Nomor KK orang lain untuk melakukan pendaftaran di suatu formasi. Oknum tersebut membuat akun dengan data orang lain dan mem-submit pendaftaran CPNS dengan dokumen-dokumen yang tidak selayaknya. Pada akhirnya pihak panselnas yaitu BKN mengetahui ada formasi yang jumlah pelamarnya tidak valid. Sehingga seolah-olah ada suatu formasi yang terdapat banyak pelamar namun data yang diisikan adalah fiktif, hanya untuk mengelabuhi lawan agar menghindari formasi tersebut.

Selanjutnya, alasan yang lain adalah agar para pelamar tidak perlu fokus memikirkan jumlah saingan. Karena pertarungan sesungguhnya setelah lolos seleksi administrasi adalah melawan diri sendiri untuk mendapatkan nilai SKD yang tinggi.

Namun, nantinya setelah proses pendaftaran CPNS 2019 ditutup semua instansi, pada SPF (Sistem Pemilihan Formasi) akan ditampilkan jumlah pelamar pada masing-masing formasi. Instansi yang pertama membuka jumlah pelamar ada suuatu formasi adalah BKN.


Sumber: QnA bersama Plh. Kepala Biro Humas BKN Muhammad Ridwan Senin (1/12/2019)


Belum ada Komentar untuk "RESMI! BKN AKAN MENAMPILKAN JUMLAH PELAMAR PADA SETIAP FORMASI "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel