Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seleksi PPPK 2021 Dimulai Mei-Juni Dilaksanakan Tiga Tahap

 


Kuduskerja.com -  Humas Badan Kepegawaian Negara, Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suherman menyebutkan bahwa pendaftaran seleksi PPPK akan di mulai pada bulan Mei-Juni 2021.

"Pelaksanaan PPPK Guru akan dilaksanakan tiga tahap, yakni tahap 1 pada bulan Agustus, tahap 2 pada bulan Oktober, dan tahap 3 pada bulan Desember 2021.

Untuk persiapan proses pendaftaran PPPK Guru. Suherman menjelaskan bahwa portal pendaftaran SSCASN akan terintegrasi dengan DUKCAPIL untuk integrasi NIK.

Integrasi data selanjutnya pada pengecekan data NUPTK, integrasi data Akreditasi Prodi dan Universitas sebagai bentuk validasi pendidikan pelamar, dan juga terhubung dengan DAPODIK dari Kemendikbud, termasuk juga data guru agama di sekolah umum secara terintegrasi.

Khusus untuk seleksi PPPK Guru, Suherman menyampaikan bahwa setiap peserta diberikan batas waktu untuk mengikuti seleksi sebanya 3 kali.

Selanjutnya, sistem seleksi akan menggunakan UNBK dari Kemendikbud.

Dalam pelaksanaan seleksi PPPK Guru ini, BKN merupakan pelaksana kebijakan yang sudah dituangkan oleh KemenPANRB, dengan berdasarkan pada UU No 5 Tahun 2014 dan PP No 49 Tahun 2018 tentang PPPK.

Suherman juga mengingatkan agar pada saat penetapan NI PPPK, PPK masing-masing instansi diminta untuk segera menyiapkan SK pengangkatannya.

Tujuannya agar setelah diterbitkannya SK pengangkatan oleh PPK, para PPPK dapat segera mendapatkan gaji.

Proses penetapan NI PPPK Tahap 1 yang telah diselesaikan BKN dari 50.530 formasi yang sudah ditetapkan KemenPANRB yakni diantaranya: dari 49.725 usul yang telah masuk ke BKN sebanyak 49.725 orang, BKN telah menetapkan NI PPPK sebenayak 98,9 % yakni 49.178 orang PPPK.

Posting Komentar untuk "Seleksi PPPK 2021 Dimulai Mei-Juni Dilaksanakan Tiga Tahap"